Thursday, June 30, 2011

Glodok

Halte ini berada di antara Halte Stasiun Kota dan Halte Olimo. Jalur yang ditempuh untuk mencapai halte ini adalah sebagai berikut :
Dari arah Stasiun Kota dengan berhenti di pemberhentian pertama.
Dari arah Blok M dengan berhenti setelah Halte Olimo
Dari arah Pulo Gadung transit di Halte Harmoni dan dilanjutkan ke arah Stasiun Kota.
Dari arah Pulo Gadung transit di Halte Dukuh Atas dan dilanjutkan ke arah Stasiun Kota.
Halte ini tepat berada di depan Pasar HWI Lindeteves, Pusat Sarana Teknik dan Elektronika.

Di seberang Pasar HWI Lindeteves ini sedang dibangun sebuah gedung tinggi yg bertuliskan Cityloft Gajah Mada.

Glodok selain sebagai pusat perbelanjaan yang dikenal murah, di sekitar kompleks ini pula terdapat pemukiman penduduk yang sudah dihuni cukup lama sebagai kawasan pemukiman dengan pusat kota zaman dulunya yakni Kota Tua.

Pemukiman tersebut seperti Pancoran, Pinangsia, Mangga Besar, Petak Sembilan, Mangga Dua dan lain lain.

Glodok sangat dikenal karena merupakan pusat perbelanjaan murah bukan hanya di Jakarta bahkan di Indonesia. Glodok juga cukup dikenal sebagai tujuan belanja para pedagang dari daerah daerah di Indonesia.

Selain Pasar HWI Lindeteves, di sekitar kompleks ini pula terdapat gedung gedung lainnya seperti Plaza Pinangsia, Orion Plaza, Glodok Jaya, Lindeteves Trade Centre dan deretan ruko ruko lainnya yang juga menjual barang barang elektronik dan sejenisnya.

Sehabis para pedagang berbenah menjelang petang dan menutup tokonya, di area Glodok dan sekitarnya kehidupan bisnis dunia malampun dimulai. Beberapa diskotik yang cukup dikenal di daerah ini seperti Sidney2000, Crown, Sun City, Club36 dan beberapa tempat hiburan lainnya.

Menjelang subuh di saat para penikmat hiburan malam bergegas pulang muncul lagi beberapa kelompok usia manula bersenam pagi dengan membawa tape untuk mengiringi senam mereka dan dipandu masing masing pemimpinnya.

Sebagian juga ada yang hanya berlari dan berjalan cepat mengelilingi gedung gedung yang ada di saat para pedagang belum membuka toko mereka.

Jadi bisa disimpulkan semarak kehidupan di Kawasan Glodok tidak pernah mati dari pagi buta, siang menjelang malam hingga subuh kembali.

Fasilitas lain yang ada di Glodok adalah My Hotel yang berseberangan dengan Polsek Taman Sari di Jalan Blustru yakni sebuah jalan yang memisahkan LTC Glodok dan Pasar HWI Lindeteves

No comments:

Post a Comment