Tuesday, November 5, 2013

Rute Harmoni - PGC

Rute Harmoni-PGC adalah rute tambahan lintas Koridor Transjakarta yang melewati/bersinggungan dengan :

Koridor 3 (Ruas Harmoni - Pasar Baru)
Koridor 5 (Ruas Pal Putih - Jatinegara Premier)
Koridor 4 (Halte Matraman)
Koridor 7 (Ruas Bidara Cina - PGC)
Koridor 9 (Halte BNN dan Halte Cawang UKI)
Koridor 10 (Ruas Cawang UKI - PGC)

Dari Harmoni bus ini memasuki Jalan Juanda di mana pada arah sebaliknya membentang Jalan Veteran. Halte yang berada pada dua jalan sejajar ini dihubungkan oleh jembatan yang melintasi kali. Dua halte pertama tersebut  adalah Halte Pacenongan dan Halte Juanda.

Ruas jalan berikutnya yang dilewati adalah ruas Jalan Pos di man pada ujung dari Jalan Pos tersebut terdapat halte berikutnya yakni Halte Pasar Baru, tepat di seberang Gedung Kesenian Jakarta. Pada seberang kali terdapat gerbang masuk ke Pasar Baroe.

Dari Halte Pasar Baru yang berada di Pojok jalan tersebut, bus ini belok kanan masuk ke Jalan Gedung Kesenian Jakarta dan keluar dari jalur busway melewati Jalan Lapangan Banteng Utara, Jalan Perwira, Jalan Banteng Selatan, Jalan Dr Wahidin, Jalan Gunung Sahari ke arah Senen dan lewat fly over hingga berhenti kembali di Halte Busway Pal Putih Koridor 5. Tidak ada pemberhentian sama sekali antara Halte Pasar Baru dengan Halte Pal Putih. Bus ini akan terus menyusuri Koridor 5 hingga Halte Pasar Jatinegara dan Halte Premier Jatinegara yang merupakan halte bersama dengan Koridor 11. Pada ujung Koridor 5 yakni Terminal Kampung Melayu bus ini tidak berhenti namun langsung ke Halte Bidara Cina Koridor 7. Pada arah sebaliknya bus ini bisa berhenti di Terminal Kampung Melayu.

Dari Halte Bidara Cina bus ini akan terus menyusuri Koridor 7 hingga Halte BNN  yang merupakan Halte Bersama Koridor 7 dan Koridor 9. Halte Berikutnya adalah Halte Cawang UKI yang merupakan Koridor bersama Koridor 7, Koridor 9 dan Koridor 10, lalu  terus ke Halte PGC dan selanjutnya masuk ke dalam Gedung PGC di mana terdapat halte khusus di ruang parkir PGC. Ruas Halte Cawang UKI dengan Halte PGC adalah ruas bersama Koridor 7 dengan Koridor 10.

Selain pertemuan beberapa koridor diatas, ada info yang tak kalah pentingnya juga bahwa Ruas BNN - PGC adalah bagian dari Rute PGC - Grogol.

Adapun urutan halte pemberhentian jika start dari Harmoni adalah sebagai berikut :

HCB Harmoni
Halte Pacenongan (Koridor 3)
Halte Juanda (Koridor 3)
Halte Pasar Baru (Koridor 3)
Halte Pal Putih (Koridor 5)
Halte Kramat Sentiong (Koridor 5)
Halte Salemba UI (Koridor 5)
Halte Salemba Carolus (Koridor 5)
Halte Matraman 1 (Koridor 5, 4)
Halte Tegalan (Koridor 5)
Halte Slamet Riyadi (Koridor 5)
Halte Kebon Pala (Koridor 5)
Halte Pasar Jatinegara (Koridor 5,11)
Halte Premier Jatinegara (Koridor 5, 11)
Halte Bidara Cina (Koridor 7)
Halte Gelanggang Remaja (Koridor 7)
Halte Cawang Otista (Koridor 7)
Halte Cawang BNN (Koridor 7,9)
Halte Cawang UKI (Koridor 7,9,10)
Halte BKN (Koridor 7, 10)
Halte PGC (Koridor 7, 10)
Halte Ruang Parkir PHC (Koridor 10)

No comments:

Post a Comment