Wednesday, January 23, 2013

M12 Senen - Kota

Angkot ini beroperasi 24 jam dengan rute Terminal Senen - Terminal Kota. Jalan utama yang dilewati angkot ini di antaranya Jalan Gunung Sahari, Jalan Samanhudi,Jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk.

Memasuki area Kota angkot ini akan menyusuri jalur satu arah tepat di depan Museum Bank Mandiri yang berseberangan langsung dengan Halte Busway Stasiun Kota. Melewati Museum Bank Mandiri Angkot M12 akan melewati Museum Bank Indonesia sebelum melewati jembatan Kali Besar. Selanjutnya angkot ini akan menyusuri pinggir barat Kali Besar dan menyeberangi kembali Jembatan Kali Besar berikutnya dengan menyusuri pinggir timur Kali Besar hingga Terminal Kota Tua di Jembatan Kota Intan. Arah angkot akan perlahan mengambil arah balik sambil menyusuri Kota Tua hingga melewati Stasiun Beos setelah Gedung Bank BNI. Dari depan Stasiun Beos inilah angkot akan memasuki kembali jalur dua arah yakni di Jalan Pintu Besar Selatan.

Ruas jalan berikutnya yg dilewati adalah jalur paralel yakni Jalan Gajah Mada (sisi barat) dan Jalan Hayam Wuruk (sisi timur) hingga perempatan tepat sebelum Plaza Gajah Mada atau tepat di pojok jalan di mana terdapat gerai 7 eleven, angkot ini keluar dari Jalur Gajah Mada - Hayam Wuruk dengan belok ke Jalan Samanhudi.

Selanjutnya melewati pintu masuk Pasar Baru, GPIB Pniel, BanK Of India, BPK Penabur hingga Golden Hotel yang berada di pojok persimpangan Jalan Samanhudi dengan Gunung Sahari. Dari lampu merah ini angkot M12 akan belok kanan yakni ke arah Senen menyusuri Jalan Gunung Sahari hingga memasuki Terminal Semen.

Dari Terminal Senen angkot akan berputar dulu ke area pemukiman yang disebut Tanah Tinggi lalu kembali ke arak Kota


1 comment:

  1. kalo dari Harmoni ke Samanhudi naik apa ya?

    ReplyDelete