Friday, November 16, 2012

Terminal Pinang Ranti

Terminal Pinang Ranti adalah pemberhentian terakhir Koridor 9 (Pluit - Pinang Ranti).

Terminal ini berada di sisi Jalan Pondok Gede Raya yang merupakan rute angkot KR (Kranggan - Pondok Gede - Kampung Rambutan).

Rute lain yang melewati Terminal Pinang Ranti adalah angkot 461 (UKI - Pondok Gede - Pasar Rebo) di mana Pasar Rebo yang dimaksud di sini adalah Pasar Rebo di daerah Bekasi dekat Komsen. Ada sedikit keunikan jika posisi kita berada di ruas jalan di Terminal Pinang Ranti ini yakni pada kedua arah jalan dua duanya menuju tempat dengan nama yang sama yakni Pasar Rebo. Pasar Rebo yang pertama adalah Pasar Rebo yang merupakan ujung dari rute angkot 461. Sedangkan Pasar Rebo yang kedua adalah yang dilewati Angkot KR yang berada di perempatan Tol TB Simatupang dengan Jalan Raya Bogor di mana di tempat tersebut terdapat Halte Makro Koridor 7 (Kampung Rambutan - Kampung Melayu)

Rute lain yang melalui Halte Pinang Ranti adalah K40 (Komsen - Pondok Gede - Kampung Rambutan)

Dengan demikian dari tempat seperti Pondok Gede, Ujung Aspal, Kranggan, Komsen, dan sekitaran tempat tersebut cukup dengan satu kali naik angkot bisa mencapai jalur busway lewat Terminal Pinang Ranti.

Tempat tempat dikenal yang berdekatan dengan Terminal Pinang Ranti di antaranya Asrama Haji dan Taman Mini Indonesia Indah.

No comments:

Post a Comment