Wednesday, August 24, 2011

Manggarai

Halte Manggarai terletak di antara Halte Pasar Rumput dengan Halte Matraman 2. Jarak antara Halte Manggarai dan Matraman 2 cukup berjauhan. Tempat yang cukup dikenal di Manggarai adalah Pasaraya yang bersebelahan dengan Rumah Sakit Agung yang berdekatan dengan halte ini.
Hal lain yang cukup terkenal tentang Manggarai adalah Pintu Air karena pintu air di Manggarai inilah yang menjadi indikator jika terjadi banjir. Sehingga pintu air Manggarai akan senantiasa menjadi perhatian media jika musim banjir melanda Jakarta.
Agak jauh dari halte ini ke arah Matraman 2 yakni sesudah terowongan sebelum lampu merah terdapat RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak) Tambak yang berada di sisi utara jalan. Sedangkan di sisi selatan terdapat deretan Restaurant Abunawas, Gedung Askes, Kantor YAI (Yayasan Administrasi Indonesia). Walaupun gedung gedung yang saya sebutkan di sini agak jauh dari Halte Manggarai dan sudah mendekat ke arah halte Matraman 2 namun jika turun di Halte Matraman 2 masih harus menyeberangi persimpangan jalan cukup ramai.

No comments:

Post a Comment