Wednesday, August 3, 2011

Balai Kota

Sebelum start dari arah Harmoni ke Pulo Gadung, hal yang perlu untuk diketahui adalah bahwa dalam rute Harmoni - Pulo Gadung terdapat jalur satu arah yang berarti terdapat ruas yang terbelah menjadi dua jalur yang tentunya berlawanan arah. Jalur tersebut berada di antara Halte Harmoni dan Halte Senen. Jadi dari arah Harmoni ke Senen akan melewati jalur yang berbeda jika arahnya terbalik yakni dari Senen ke Harmoni.
Dari arah Harmoni ke Senen halte yang dilewati adalah Monas - Balai Kota - Gambir 2 - Kwitang. Sedangkan dari arah Senen ke Harmoni maka halte yang dilewati adalah Atrium - RSPAD Gatot Subroto - Deplu -Gambir 1 - Istiqlal - Juanda - Pacenongan. Jadi Halte Balai Kota ini berada di jalur satu arah yakni Monas - Balai Kota - Gambir 2 - Kwitang dan bertemu kembali di Senen.
Halte Balai Kota adalah pemberhentian ke 2 rute koridor 2 ( Harmoni - Pulo Gadung ) jika kita start dari arah Harmoni.
Halte Balai Kota berada di Jalan Merdeka Selatan sehingga halte ini sebenarnya lebih dekat ke Kompleks Tugu Monas dibandingkan dengan Halte Monas. Halte ini berada di seberang beberapa gedung yakni gedung yang berada di Jalan Merdeka Selatan seperti Gedung Kementrian BUMN, Gedung INDOSAT, STO Gambir, Perpustakaan,Lembaga Ketahanan, tampak pula dari halte ini agak jauh gedung bertingkat lainnya seperti Gedung MNC, TELKOM dan lain lain

No comments:

Post a Comment