Friday, July 29, 2011

Cempaka Timur

Halte Cempaka Timur adalah halte yang berada tepat di depan kompleks perbelanjaan ITC Cempaka Mas yakni di sebelah utara sedangkan di sebelah selatan sebagian masih merupakan tanah kosong. Di samping kompleks ITC Cempaka Mas berdiri kompleks apartemen dengan deretan ruko di lantai dasarnya. Di deretan ruko tersebut terdapat beberapa bank yakni Bank BRI, Bank BII, CIMB, Bank Mega, Commonwealth dan ATMnya termasuk jasa yang lain seperti Esia.
Halte yang berada di persilangan Jalan Letjen Suprapto dan Yos Sudarso ini dihubungkan dengan halte transit yakni Halte Cempaka Mas yang berada di jalur Yos Sudarso di rute Tanjung Priok - PGC melalui jembatan yang cukup panjang. Jadi Cempaka Timur ini adalah halte untuk transit buat penumpang yang ada di Koridor 2 ke tujuan arah Tanjung Priok dan PGC.
Di sebelah timur Gedung ITC Cempaka Mas berdiri sebuah masjid yang merupakan tempat ibadah para pekerja dan pelaku bisnis di dalam ITC Cempaka Mas. Di sebelah timur dari masjid terdapat gardu listrik PLN. Di dalam gedung ITC Cempaka Mas selain Carrefour juga terdapat ratusan kios yang menjual produk seperti garmen, sepatu, tas, mebel, dan masih banyak lagi. Di tepi jalan sebelah selatan dari halte ini terdapat deretan kios tanaman hias dengan C'one Hotel, Gedung Askes, Pengadilan tinggi dan dan beberapa gedung lainnya.

No comments:

Post a Comment