Thursday, June 30, 2011

Bundaran HI

Bundaran Hotel Indonesia ( Bundaran HI ) adalah nama yang diambil dari Bundaran berupa kolam dengan air mancurnya dan di tengah tengahnya berdiri Tugu Patung Selamat Datang. Disebut Bundaran HI karena bundaran yang merupakan persimpangan jalan jalan utama di pusat keramaian Jakarta ini berada tepat di depan Hotel Indonesia. Walaupun saat ini Gedung Hotel Indonesia sudah tidak ada namun namanya membekas pada nama Bundaran HI yang memang sangat terkenal bukan saja oleh masyarakat Jakarta namun juga masyarakat Indonesia karena tempat ini merupakan tempat favorit para demonstrator menyampaikan orasi mereka. Jadi sering menjadi lokasi peliputan berita para pemburu berita dari berbagai macam media. Bahkan di salah satu gedung di sekitar bundaran ini yakni Wisma Nusantara sudah dijadikan studio tetap salah satu Stasiun TV swasta untuk menyiarkan langsung program utamanya yang mana telah menjadi acara favorit rakyat Indonesia saat ini, "APA KABAR INDONESIA".
Halte ini bisa dicapai dari beberapa arah selain dari arah Blok M dan/atau Stasiun Kota langsung bisa juga dengan melalui halte transit yakni dari Halte Dukuh Atas dan Halte Harmoni.
Gedung gedung utama yang berderet di sepanjang bundaran ini yakni Wisma Nusantara, Hotel Nikko, Grand Hyatt, Hotel Kempinski, Plaza Indonesia, Mandarin Oriental, Bank Sulut
Deutsche Bank, Plaza Mandiri, Grand Indonesia Shopping Town dan gedung gedung lainnya.

No comments:

Post a Comment